Menjalani Program Hamil yang Tepat

Pasangan suami istri yang memiliki kesehatan dan kesuburan yang normal memiliki peluang kehamilan pada setiap bulannya hingga 15-25 persen saat sudah melakukan hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi.

Untuk menjalankan program kehamilan dengan cara yang sehat, hal pertama yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri tentunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Cara melakukan program hamil yang tepat adalah dengan cara fokus pada langkah-langkah yang bisa anda lakukan sebelum masa kehamilan tiba.

 

Program hamil secara alami

Untuk meningkatkan keberhasilan program hamil secara alami anda dan pasangan sebaiknya melakukan beberapa tips berikut:

Stop alat kontrasepi

Cara pertama yang harus anda lakukan ketika hendak melakukan program hamil adalah menghentikan menggunakan alat kontrasepsi jenis apapun seperti kb, spiral, kondom atau alat kontrasepsi lainnya sebulan sebelum anda memutuskan untuk melakukan program hamil. Dan untuk wanita yang sebelumnya menggunakan alat kontrasepsi oral maka akan membutuhkan waktu hingga mengalami beberapa kali siklus menstruasi sebelum kembali berevolusi secara teratur dan siaap untuk hamil.

Deteksi massa subur

Seberapa sering anda melakukan hubungan suami istri tidak akan berpengaruh apapun jika tidak dilakukan saat masa subur atau saat sel telur keluar dan menunggu untuk dibuahi . oleh karena itu sebaiknya wanita mendeteksi masa suburnya sehingga anda bisa melakukan pembuahan pada saat itu. Untuk mengetahui masa subur anda bisa menghitungnya dari siklus haid.

Melakukan hubunagn suami istri sebelum masa ovulasi

Sperma priamampu hidup dalam Rahim wanita hingga dua sampai 3 hari, sedangkan sel telur hanya akan hidup selama 12 hingga 24 jam. Oleh karena itu sebaiknya anda dan pasangan anda melakukan hubungan suami istri 2 atau 1hari sebelum masa obvulasi, sehingga ketika sel telurkeluar maka sudah ada sperma yang sudah menunggu untuk melakukan pembuahan sesegera mungkin setelah sel telur keluar dari indung telur.

Yang harus dilakukan dan pantangan saat berhubungan intim

Untuk anda yang sedang melakukan program hamil yang harus dilakukan selama berhubungan intim adalah:

Tetap berbaring setelah berhubungan intim

Pada dasarnya vagina condong kebawah. Oleh karena itu sebaiknya anda tetap dalam keadaan telentang beberapa menit setelah melakukan hbubungan intim. Sehingga akan membantu sperma untuk tinggal dan sampai pada Rahim dan tidak keluar.

berhubungan intim sebelum tidur

berhubungan intim ketika sebelum tidur akan memungkinkan anda berbaring setelahnya lebih lama sehingga kemungkinan untuk hamil lebih besar.

Sementara itu pantangan yang sebaiknya tidak dilakukan saat berhubungan intim dalam program hamil adalah:

Menggunakan pelumas

Menggunakan pelumas saat berhubungan intim akan memperkecil peluang anda untuk hamil karena kandungan pelumas akan mengubah keseimbangan pH didalam vagina sehingga menghambat pergerakan sperma.

Hindari menggunakan celana dalam ketat untuk pria

Suhu testis yang meningkat tinggi akan mempengaruhi kualitas sperma sehingga akan mengurangi kesuburan pada pria.

Hal lain yang sebaiknya anda perlu ketahui adalah, anda sebagai wanita jangan khawatir ketika anda tidak mengalami organsme, karena wanita tidak perlu mencapai organsme untuk dapat hamil. Meskipun anyak orang yang beranggapan bahwa wanita yang mengalami organsme akan memiliki peluang yang lebih tinggi agar cepat hamil. Namun meskipun begitu sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa wanita yangf organsme memiliki peluang yang lebih tinggi untuk hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*